Humas-STIKes Respati. Sebanyak 70 mahasiswa penerima beasiswa S1 Baznas dari 12 perguruan tinggi di wilayah Tasikmalaya, senin (20/5).

beasiswa merupakan program yang sangat penting dan dibutuhkan untuk mendukung kelangsungan pendidikan bagi mahasiswa, termasuk di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati. Meski STIKes Respati mengelola beasiswa dari berbagai sumber mulai dari pemerintah hingga mitra, tetapi dukungan beasiswa masih sangat dibutuhkan.

STIKes Respati masih sangat membutuhkan dukungan beasiswa dari para mitra, tidak hanya nominal, namun kuantitas penerimanya juga bisa lebih banyak lagi untuk kedepannya.

Saat ini ada baru terdapat  4 mahasiswa STIKes Respati yang menjadi penerima beasiswa Baznas. Mereka merupakan mahasiswa Semester Akhir program Studi S1- Kesehatan Masyarakat. Setiap mahasiswa menerima bantuan beasiswa berupa bantuan biaya pendidikan UKT senilai 2jt.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di Aula rektorat Universitas CIpasung. Sebelumnya, para calon penerima beasiswa ini, telah melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya, seleksi berkas administasi dan proposal riset (tugas akhir).

Ketua BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya, Ir. H.Edy Abdul Somadi,MP., beliau menyampaikan bahwa, “semoga dengan adanya beasiswa ini masyarakat dapat berzakat melalui baznas dan dapat memotivasi mahasiswa yang tidak mampu untuk mendapat pendidikan perguruan tinggi” . (Fy)